Jumat, November 06, 2009

Ketika langkah pertama terayun

Ketika kaki kecil ini mengayunkan ke tapak-tapak baru
aku terhenyak
karena udara yang kuhirup terasa sangat menyegarkan
hingga tulang-tulang lelahku
kembali menggeliat
dialiri semangat yang menderu ....

1 Oktober 2009 aku benar-benar melangkahkan kaki, memasuki pintu gerbang SD Wonosari I, unjuk muka kepada Bapak Kepala Sekolah, sambil membawa secarik Surat Tugas dari UPT TK dan SD Kecamatan Wonosari.
Pagi itu adalah pagi pertama aku melangkahkan kaki ke tempat yang baru, dan meninggalkan sekolahku yang lama, SD Soka, yang telah 9 tahun aku mengabdi di sana. Ada rasa haru, bangga, bahagia, canggung, mengharu-biru bercampur jadi satu ke dalam batinku.

Namun satu keyakinan telah tertancap di dadaku, aku akan mengabdi lebih baik lagi, demi murid-muridku, generasi muda calon-calon pemimpin bangsa ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar